Cara Sukses Usaha, Berfikirlah Bisa Sukses

Barusan saya membaca tulisan dari TUNG DESEM WARINGIN, yang mengingatkan pada statemen lama ” Bahwa kita adalah apa yang kita fikirkan tentang diri kita”. Bila kita beranggapan kita tidak mampu melakukan suatu hal, meski itu sepele maka kita benar-benar tidak bisa melakukannya. Tentu pikiran semacam ini tidak pernah hinggap pada orang-orang sukses. Maka cara menjadi sukses adalah berfikir bahwa kita bisa sukses.

Tentu kita pernah melihat banyak orang yang telah menjalankan usaha selama bertahun-tahun namun hasilnya tetap sama saja, sebaliknya orang yang baru saja memulai usaha melejit sukses. Salah satu jawabannya adalah manakala menghadapi permasalahan orang memiliki persepsi negatif. Jika Anda membatasi potensi diri sendiri, maka kesuksesan juga semakin jauh dari kenyataan. Ingat, cara bertanya juga bisa menentukan masa depan kita.Jika kita hanya berhenti dengan pertanyaan “Apa mungkin?” …. “Kelihatannya susah” dan seterusnya. Maka kita akan mendapatkan jawaban yang negatif pula.

Namun jika kita perbaiki dari cara bertanya, misalnya diubah menjadi, ”Bagaimana caranya supaya saya bisa kaya dengan praktik marketing? Apa yang bisa segera saya lakukan?”, maka jawaban yang positif akan didapatkan dan bisa membantu mewujudkannya menjadi kenyataan. Sebenarnya kita bisa kaya atau bertambah kaya melalui marketing, meskipun kita belum memiliki modal yang besar.Atau bahkan tanpa harus memiliki produk atau jasa kita sendiri sekalipun.

Ada beberapa langkah untuk menjadikan kita sukses dalam segala keterbatasannya, kuncinya adalah pada kemampuan kita melakukan fungsi marketing dengan baik.

Pertama, jika kita mempunyai produk atau jasa, kemudian kita mempunyai kemampuan menjual dengan dahsyat,maka kita akan bisa menjadi kaya atau lebih kaya tentunya. Namun sayangnya banyak orang yang sebenarnya sudah memiliki produk atau jasa sendiri, namun mereka tidak bisa melakukan pemasaran/penjualan dengan baik.

Kedua, jika memang kita tidak mempunyai produk atau jasa, kita bisa menjadi ”orang tengah” (mungkin ada yang menyebut sebagai: makelar, distributor, agen, dan sebagainya) dan tentunya kita harus mempunyai kemampuan menjual atau me-marketing-kan, maka kita pun akan bisa menjadi kaya ataupun menjadi lebih kaya lagi.

Ketiga, jika memang kita tidak mempunyai produk atau jasa sendiri, tetapi jika kita ahli dalam menjual dan marketing, maka kitapun bisa menjadi konsultan, sehingga bisa menerima bayaran yang besar atau komisi atau bagi hasil atau bisa mendapatkan saham. Maka kitapun akan menjadi kaya atau jauh lebih kaya. Seperti yang telah saya lakukan juga selama ini (TUNG DESEM WARINGIN-RED), memberikan konsultasi untuk berbagai perusahaan dan akhirnya saya bisa mendapatkan bayaran yang dahsyat dan bahkan juga bisa mendapatkan saham dari perusahaan yang saya berikan konsultasi.
Untuk menjadi konsultan yang dahsyat memang tidak mudah,perlu pengalaman, inovasi, kreativitas, real action, ketekunan dan masih banyak lagi.Namun jika Anda ingin benar-benar terjun dalam bidang konsultan,teruslah meng-update pengetahuan.

Sempatkan diri untuk selalu belajar (ikut seminar, pelatihan dsb) dari yang terbaik dan senantiasa praktik, melakukan pengulangan serta monitoring Oleh karena itu,jika Anda mau menyediakan waktu,pikiran,fokus dan tenaga untuk bidang marketing maka Andapun bisa menjadi kaya atau jauh lebih kaya,meski tidak mempunyai produk atau jasa sendiri sekalipun

Dikutip dari:
http://economy.okezone.com/read/2011/02/20/23/426651/23/inilah-tiga-cara-kaya-dengan-marketing

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.