Google Apps Solusi Cloud Computing Google

Setelah sukses dengan mesin pencari, google tidak mau ketinggalan dalam berinovasi. Termasuk di dalam memasuki Cloud computing Solution. Google App Engine merupakan layanan yang memungkinkan para pengembang menulis aplikasi berbasis Python di dalam infrastruktur Google. Service ini dapat dinikmati oleh pengguna secara gratis sampai dengan kapasitas penyimpanan 500 MB.

Untuk end user, google menawarkan Google Apps yaitu dokumen berbasis Web, spreadsheet, dan aplikasi produktivitas lainnya. Google Apps juga bebas biaya alias gratis. Jika ingin layanan premium dari google apps ini cukup membayar $ 50 per pengguna per tahun.

Lebih dari setengah juta organisasi telah mendaftar untuk Google Apps , termasuk General Electric dan Procter & Gamble – dan kini ada sekitar 10 juta pengguna Google Apps. Meski demikian mayoritas pengguna tersebut merupakan mahasiswa, dan karyawan usaha kecil, bukan perusahaan-perusahaan besar.

Google juga menyesuaikan diri untuk pengguna yang kadang-kadang harus bekerja offline. Google Gears merupakan browser plug-in untuk melakukan itu.

Selain itu Google telah bekerja sama dengan IBM untuk menyediakan cloud computing kepada para mahasiswa dan peneliti. Google Cloud-IBM adalah kombinasi dari mesin Google dan IBM BladeCenter dan System x server menjalankan Linux, virtualisasi Xen, dan open source Apache Hadoop kerangka untuk aplikasi terdistribusi.

Sumber:
http://informationweek.com/news/services/hosted_apps/208700713?pgno=3

One Response to “Google Apps Solusi Cloud Computing Google”

  1. […] depan. Beberapa pemain besar dunia telah menjajaki untuk masuk pada bisnis ini diantaranya Amazon, Google, Salesforce, dan lima vendor terkemuka lainnya. Amazon memulai reputasinya sebagai sebuah toko […]

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.