Wirausaha Jembatan Pintas Untuk Sejahtera

Idealnya sebuah negara bisa dikatakan sejahtera jika memiliki paling tidak 2% entrepreneur dari total jumlah penduduknya. Karena itu untuk meningkatkan kesejahteraan jalan pintasnya adalah melipatkandakan jumlah wirausahawan di Indonesia. Negara Indonesia yang berbenduduk kurang lebih 200 juta maka diperlukan sekitar 4 juta entrepreneur, faktanya Indonesia hanya memiliki sekitar 400 ribu saja. Diperlukan 10 kali lipat lagi jumlah enterpreneur di Indonesia dengan kondisi saat ini. Itulah yang dikemukakan Pak Ciputra dalam bukunya Quantum Leap.

Pengalaman Pak Ciputra mengawali bisnis dari nol sampai sedemikian sukses menghasilkan kesimpulan tersebut. Pak Ciputra berangkat dari keluarga miskin kemudian menapaki kehidupan berenterpreneur hingga akhirnya sukses dan sejahtera tidak kekurangan.Dalam konteks Indonesia, Entrepreneur merupakan kunci untuk menjadikan Indonesia sejahtera, pengalaman hidup Pak Ciputra merupakan bukti bahwa enterpreneurship merupakan jembatan “pintas” untuk hidup lebih sejahtera. Enterpreneurship mampu menjadikan kita melompat dalam kehidupan yang lebih sejahtera.

Entrepreneur adalah orang yang mampu mengubah Kotoran dan rongsokan menjadi Emas. Apapun kondisinya seorang enterpreneur akan menemukan solusi dan menjadikan sesuatu lebih baik.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan di dalam menjalani proses sebagai seorang enterpreneur yang sukses :

  • Pandai dan Jeli Menciptakan peluang usaha , enterpreneur tidak hanya mencari peluang tetapi kreatif dan aktif menciptakan peluang-peluang usaha baru.
  • Entrepreneur juga harus mampu melakukan inovasi-inovasi baru dalam bisnis. Sukses di dalam bisnis tidak bisa hanya mengcopy sukses orang lain tetapi juga inovasi di dalamnya.
  • Berani mengambil resiko yang terukur.

Entrepreneur tidak hanya menunggu peluang bisnis tetapi menciptakan banyak peluang bisnis. Setiap hal bisa menjadi peluang bisnis jika dalam diri seseorang tertanam jiwa enterpreneur. Maka sangat relevan jika Pak Ci Membuat istilah entrepreneur adalah Mengubah Kotoran dan rongsokan menjadi emas.

One Response to “Wirausaha Jembatan Pintas Untuk Sejahtera”

  1. […] Jawaban dari pertanyaan di atas merupakan kondisi anda dalam bersiap menjadi seorang wirausahawan, jika belum siap, perbaiki diri dan bersiap menyongsong kehidupan sejahtera melalui wirausaha. […]

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.