Oncidium Dancing Lady Orchid

Bentuk bunga yang jika diperhatikan menyerupai bentuk wanita yang sedang menari, membuat Angrek Oncidium dijuluki Dancing Lady Orchid. Jenis anggrek yang satu ini terdiri atas lebih dari 330 spesies yang awalnya tersebar dari wilayah Meksiko utara, beberapa daerah Karibia, Florida Selatan hingga Amerika Selatan. Sebagian besar spesies dalam genus Oncidium bersifat epifit, meskipun beberapa lithophytes atau terrestrials.

Oncidium sebagian besarmemiliki warna kuning keemasan dengan atau tanpa coklat , warna kemerahan di daerah pembatasan, tapi ada pula yang coklat atau kekuningan-coklat. Spesies Oncidium lain memiliki mekar putih dan merah muda, sementara beberapa bahkan memiliki warna merah tua di bunga mereka.

Oncidium Gowerramsey

Oncidium Gower Ramsey adalah anggrek yang memiliki nilai komersial dan sukses dalam industri florikultur di Taiwan.

Oncidium Goweramsey

Oncidium Wild Cat

Oncidium Wildcat merupakan anggrek persilangan beberapa puluh tahun yang lalu. Wild Cat memproduksi mekar dengan medley cantik coklat mengkilap, kuning cemerlang, dan merah tua. Kelopaknya memiliki tekstur mirip dengan buah kering. Salah yang berperan dalam perkawinan genus ini adalah SIR JEEMIAH COLEMAN.

Oncidium Wildcat

Oncidium Wildcat

.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.