Rabbi habli minasshalihin

Doa itulah yang senantiasa dipanjatkan oleh Ibrahim AS, manakala telah lama menanti kehadiran anak yang tak kunjung diperoleh. Rabbi habli minasshalihin ( Tuhan karuniakan aku anak yang shaleh ). Meskipun penantian itu tidak sepanjang yang dialami Nabi Ibrahim, tetapi doa tersebut selalu menginspirasi kami untuk selalu memanjatkannya kepada Allah. Alhamdulillah setelah penantian 2 tahun Allah mengabulkan doa tersebut:

Kebahagiaan tentu tak bisa dilukiskan, tetapi tentu di balik kebahagiaan tersebut terselip sebuah tanggung jawab besar. Anak adalah amanah Allah bagi orang tuanya. Hitam putih masa depan anak adalah menjadi tanggung jawab orang tua. Kami teringat ungkapan Rasullah SAW :

Dari Abu Hurairah r.a katanya:
Rasulullah s.a.w bersabda: Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah iaitu suci bersih. Kedua orang tuanyalah yang membuatnya menjadi Yahudi, Nasrani atau Majusi. Sebagaimana seekor ternakan yang melahirkan anaknya (dengan sempurna kejadian dan anggotanya), adakah kamu menganggap hidung, telinga dan lain-lain anggotanya terpotong

Ya Allah berikanlah kepada kami bimbingan dan petunjukmu agar kami dapat mendidik dan mengarahkan anak kami ke jalan-Mu.

Another pic

One Response to “Rabbi habli minasshalihin”

  1. […] menjadi perdebatan. Saya sendiri bukan seorang dokter atau ahli kesehatan, saya hanya seorang ayah yang pernah mengalami “Anak saya divonis terkena […]

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.