Cara Unlock Android Karena Salah Pattern

UNLOCK ANDROID PHONE — Salah satu fitur ponsel android adalah fasilitas patern lock, untuk menjamin keamanan smartphone yang kita miliki. Namun ada kejadian yang sering dialami pengguna ponsel berbasis android karena fitur ini, yang mengakibatkan android phone di-lock. Meski sebenarnya setelah 30 detik bisa dipakai kembali, namun tidak jarang akhirnya benar-benar ter-lock permanen. Selain kesalahan menuliskan pattern ada aplikasi-aplikasi tertentu pada android yang membuat terlocked.

Salah satu cara untuk unlock adalah dengan memasukkan account gmail yang kita pakai pada ponsel android kita. Namun jika cara ini tidak manjur karena berbagai sebab, maka untuk unlock dengan cara hard way menjadi jalan satu-satunya menyelamatkan dari tragedi ini. Cara Unlocknya cukup simple , namun resikonya seluruh data akan hilang termasuk contact name.

Jika anda sudah siap dengan resiko kehilangan data, berikut langkah-langkah unlock ponsel android yang sudah saya uji coba pada Samsung Galaxy Y.
1.  Matikan Ponsel dengan Menekan Tombol Power
2. Dari keadaan mati hidupkan ponsel dengan menekan Tombol Power.
3. Tekan tombol Home (yang ada di tengah) Bersamaan dengan tombol Pengatur Volume kurang lebih 25 detik.
4. Akan muncul tampilan  Recovery Mode, ada  4 pilihan

  • Reboot System Now
  • Apply Update From sdcard
  • Wipe data/ factory reset
  • Wipe cache partition
unlock-android

Menu Recovery Android Untuk Unlock

Pilih menu Wipe data /factory reset dengan. Memilih menu ini menggunakan  tombol pengatur volume untuk. Setelah terpilih tekan tombol Home ( tombol di tengah). Tunggu proses reset default android selesai. Setelah itu Android akan booting seperti biasa dan seperti setting awal dan Unlocked………… Selamat mencoba.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.