Menikmati Wisata Waterboom Gabusan Yogyakarta

WATERBOOM GABUSAN — Bosan dengan wahana air yang itu-itu saja, mungkin anda bisa mencoba mengunjungi Grand Puri Waterpark, yang berlokasi berhadapan dengan pasar seni Gabusan,Bantul Yogyakarta. Jika anda berwisata ke Parangtritis, anda akan melewati waterboom ini, karena lokasinya memang berada di Jl.Parangtritis km 9.5. Wahana air ini memang terbilang cukup lengkap di kawasan Yogyakarta,  selain wahana kolam renang ada berbagai wahana bermain air yang menarik lainnya. Waterboom Gabusan sendiri mulai beroperasi pada bulan Mei 2011 yang merupakan kerjasama antara PT. Puri Saron Group dengan dengan Pemda Bantul. Kehadirannya memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat tidak hanya daerah Bantul tetapi juga daerah-daerah lain.

Waterboom Gabusan

Wahana Wisata Air Gabusan

 

Grand Puri Water Park Gabusan sendiri terdiri atas beberapa kolam, yang bisa disesuaikan dengan usia dan keinginan pengunjung. Hal ini benar-benar menjadi wahana bermain bagi seluruh keluarga. Untuk para orang dewasa bisa menikmati kesegaran berenang pada kolam Semi olympic yang memiliki kedalaman 1 – 1,5 meter dan luas kolam 481,25m2.

Bagi anda yang memiliki anak balita atau bahkan batita anda bisa memanjakan mereka bermain air di kolam yang memang disediakan untuk batita. Kolam batita ini memiliki kedalaman 20 – 40 cm, dengan luas kolam 350 m2. Di kolam batita ini terdapat wahana ember tumpah, water playground dan 2 water slide untuk anak-anak.

Masih kurang dengan berenang anda bisa menikmati wisata yang menantang adrenalin dengan menanfaatkan ada dua racing slide dan 4 water slide dengan ketinggian menara 12 meter. Untuk menambah kenyamanan anda bermain racing slide terdapat kolam penerima atau seluncur dengan kedalaman 0,6 m s/d 0,9 m dengan luas 350 m2.

Hal menarik lagi di Waterboom Gabusan ini adalah kolam arus, yang bisa dinikmati serasa anda menyusuri sungai yang jernih. Dibuat menyerupai sungai sesungguhnya kolam arus ini memiliki panjang 175 m dan kedalaman 1,35 serta lebar 2,75 m dengan luas seluruhnya 577,25 m2 melewati 2 jembatan dan 1 terowongan. Anda dapat menyusuri kolam arus ini dengan menggunakan pelampung yang bisa anda sewa 5 ribu rupiah untuk single dan 10 ribu rupiah untuk double.

 

Kolam Arus Gabusan Waterboom

Kolam Arus Gabusan Waterboom

Jika anda lelah berenang dan bermain air, lokasi istirahat berupa Gazeboo dari kayu yang asyik bisa menjadi lokasi menarik untuk beristirahat sambil minum minuman yang segar. Namun untuk menggunakan gazeboo ini anda harus merogoh kocek 25 ribu untuk menyewa, karena gazeboo ini tidak gratis untuk pengunjung.

Untuk memasuki Grand Puri Waterpark ini anda tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman. Di Pintu masuk akan ada petugas yang memeriksa barang bawaan, jika kedapatan membawa makanan atau bahkan air mineral sekalipun akan ditahan. Meski demikian anda tidak perlu khawatir kehausan atau kelaparan. Selain diberikan welcome drink yang bisa ditukar di food court yang ada di dalam wahana bermain air disana tersedia berbagai makanan sebagai pelepas lapar usai berenang.

Jika anda membawa kendaraan, tidak perlu khawatir karena area parkir tersedia luas, bahkan untuk bis besar sekalipun bisa menampung. Untuk masuk wahana wisata air gabusan ini anda cukup merogoh kocek 20 ribu untuk anak-anak dan 25 ribu untuk orang dewasa di hari biasa dan 30 ribu saat weekend. Selamat Berwisata.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.