Menyusur Gili Trawangan Lombok

Hamparan pasir putih dan rimbunnya pepohonan menghiasi sepanjang pantai di Gili Trawangan. Sepanjang kurang lebih 9 km berkeliling Gili Trawangan tidak satupun kita jumpai kendaraan bermotor. Itulah keunikan lain wisata Lombok selain kampung Sade. Di Gili Trawangan tidak dijumpai kendaraan bermotor ,karena memang Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan berada di Gili Trawangan. Sebagai gantinya pengunjung bisa menggunakan Sepeda, Cidomo atau berjalan kaki jika mau. Cidomo merupakan alat transportasi khas lombok yang mirip dokar atau andong, namun roda menggunakan ban mobil bekas.

Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan

Kondisi alam yang tanpa polusi inilah yang menarik wisatawan utamanya manca negara. Boleh dikatakan pengunjung Gili Trawanganawal adalah wisatawan mancanegara. Namun seiring berjalannya waktu saat ini wisatawan nusantara mulai banyak mengunjungi Gili Trawangan.

 

Sebenarnya selain Gili Trawangan ada dua Gili lagi yang tidak kalah menariknya yaitu Gili Meno dan Gili air. Namun Gili Trawangan merupakan Pulau yang lebih besar dan lebih ramai dikunjungi.

Cidomo Gilitrawangan

Cidomo Kendaraan di Gilitrawangan

Keindahan Gili Trawangan tidak sebatas pada pantai saja namun juga pada air laut yang sangat bersih dan jernih. Aktifitas diving, Snorkeling atau menyewa kapal untuk berkeliling di seputar 3 gili tersebut bisa dilakukan dengan fasilitas yang sudah tersedia.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.