Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember

PANTAI TANJUNG PAPUMA JEMBER — Deburan ombak yang menghantam karang di sela-sela  pantai berpasir putih bisa menjadi salah satu penyegar pikiran anda saat berkunjung ke Jember Jawa Timur. Itulah sebagian kecil yang bisa dinikmati di Pantai Tanjung Papuma. Pantai Tanjung Papuma sendiri merupakansalah satu pantai di Jember yang berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Jember. Nuansa alami dan hutan yang masih menyelimuti pantai Tanjung Papuma menambah suasana pantai yang sejuk dan menyegarkan pikiran. Tidak rugi jika anda menyempatkan diri untuk singgah di pantai ini saat berkunjung ke Jember. Penat perjalanan darat 14 jam dari Jogja terbayar dengan Keindahan Pantai Tanjung Papuma.

Tanjung Papuma

Tanjung Papuma Dari Atas Bukit

Sesuai dengan namanya Tanjung Papuma merupakan pantai yang berupa daratan yang menjorok ke laut. Sedangkan Papuma  sendiri merupakan singkatan dari Pantai Putih Malikan. Malikan  berarti batu karang pipih  yang menyerupai kerang besar. Jumlah batu ini ada 7 yang terdiri dari Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, Pulau Narodo, Pulau Nusa Barong, Pulau Kajang, dan Pulau Kodok. Deburan ombak yang membentur batu-batu karang di Pantai Tanjung Papuma menghasilkan suara-suara yang khas.

Pemandangan indah dapat dinikmati di pagi hari, anda bisa menikmati matahari terbit (Sunrise) di Pantai Tanjung Papuma, selain itu kabut pagi yang muncul dari sela-sela karang di Pantai Tanjung Papuma menambah pesona indahnya pantai. Namun sayang kami terlalu siang saat sampai di Tanjung Papuma, sehingga pemandangan indah ini terlewatkan.

Fasilitas Dan Akses Pantai Tanjung Papuma

Meski sudah banyak pengunjung yang berwisata di Pantai Tanjung Papuma, namun untuk menuju kesana belum tersedia transportasi umum. Dari Kota Jember, transportasi umum hanya bisa sampai Ambulu, dari Ambulu ke Tanjung Papuma bisa ditempuh dengan Ojek atau Mobil Carter. Namun jika anda menggunakan kendaraan pribadi , tidak perlu khawatir karena jalan menuju Pantai Tanjung Papuma sudah cukup bagus dan memadai. Selain itu berbagai fasilitas wisata di Pantai Tanjung Papuma sudah tersedia, seperti MCK, Mushola , Warung Makan dan penginapan. Selain itu anda dapat pula berkemah di kawasan pantai, karena lokasi yang cukup nyaman.

jalan-tanjung-papuma

Pemandangan Jalan Menjuju Pantai Tanjung Papuma

Sebelum memasuki kawasan pantai anda akan disuguhi pemandangan hutan jati dan kebun tembakau yang cukup menawan. Tidak heran jika banyak wisatawan yang sudah mulai berfoto di sepanjang jalan menuju pantai.

Memasuki pantai Tanjung Papuma dengan tarif 7000 rupiah per kepala anda akan disuguhi jalanan mulai yang mulai menanjak. Karena Lokasi Tanjung Papuma berada di balik bukit yang cukup terjal, namun jalanan cukup bagus hanya perlu hati-hati karena jalanan yang sempit.

Pemandangan Laut Dan Pulau Karang Tanjung Papuma

Pemandangan Laut Dan Pulau Karang Tanjung Papuma

Pasir Putih Keindahan Tanjung Papuma

Mencapai puncak bukit kita disuguhi pemandangan pantai putih dan deburan air laut yang menyegarkan. Selain itu kapal-kapal nelayan yang berjajar laksana kapal perang membuat suasana pantai semakin memikat. Pantai Tanjung Papuma merupakan pantai yang berhadapan dengan laut selatan, sehingga cukup berbahaya untuk berenang. Meski ombak di Pantai Tanjung Papuma tidaklah terlalu besar karena banyak pulau-pulau karang di sana. Pulau-pulau karang ini semakin menambah pesona Tanjung Papuma. Anda tertarik? silahkan berkunjung kesana.

kapal-tanjung-papuma

Deretan Kapal Nelayan Tanjung Papuma

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.