Flu Babi Dan Facebook

Selorohan teman saya di Facebook begini “fb : flu babi,kurangi fb an“. Hah….., apa korelasi Flu Babi (FB) dan Facebook? yang saya tahu belum pernah ada penelitian korelasi keduanya. Yang jelas kedua-duanya bisa disingkat FB. Jadi kalau ditanya orang “Kamu suka FB-an tidak? maka hati-hati jawabnya. Yang dimaksud FB, Facebook apa Flu Babi. Maraknya pemberitaan mengenai Flu Babi  bersamaan dengan booming-nya pengguna Facebook. Apakah ini berkaitan? jawaban sebagian besar orang pasti tidak! nah kalau kurang kerjaan mungkin bisa dicari korelasinya. Dikait-kaitkan saja Flu Babi dengan Facebook.

Dibandingkan dengan jejaring sosial terdahulu seperti Friendster nampaknya lebih menghebohkan Facebook. Parameter sederhana, saya punya account di Friendster sudah cukup lama meski tidak , tidak banyak teman-teman saya lama meng-add saya (bisa jadi karena saya tidak populer).  Lain lagi dengan Facebook, ada banyak kejutan-kejutan yang dapat saya jumpai. Teman-teman lama yang sudah tidak pernah berjumpa , tiba-tiba nongol di media Facebook.  Saya sudah lama pula mennggunakan Yahoo Messenger untuk chating dengan teman, relasi kerja dan lain-lain, ternyata teman yang meng-add di yahoo messenger masih kalah jauh dengan yang meng-add di Facebook.

Kalau Flue Babi ini saya kutip saja penjelasannya

Flu Babi atau Swine Flu/Influenza adalah penyakit saluran pernafasan pada babi, yang disebabkan virus influenza jenis A. Virus flu ini menyebabkan kesakitan yang berat pada babi tetapi angka kematiannya rendah. Virus ini (type A H1N1 virus) pertama kali di isolasi dari babi pada tahun 1930.”

Seperti semua virus influenza, virus flu babi berubah secara konstan. Babi bisa terinfeksi virus avian influenza (virus flu burung) dan virus flu manusia. Jika berbagai virus ini menyerang babi, maka virus ini akan mampu membentuk spesien2 virus baru, yang merupakan gabungan virus avian, manusia dan swine. Sampai saat ini sudah berhasil diisolasi sebanyak 4 sub-type A: H1N1, H1N2, H3N2, and H3N1. H1N1 merupakan virus jebis baru yang baru saja ditemukan pada babi.

Virus Swine flu sebetulnya secara normal tidak menginfeksi manusia. Namun secara sporadis dilaporkan adanya infeksi virus ini pada manusia seperti yang terjadi di US dan mexico. Seringnya orang yang terkena adalah orang2 yang bekerja pada peternakan/industri yang berhubungan dengan babi. Juga dilaporkan adanya penyebaran antar manusia.

(http://www.drdidispog.com)

One Response to “Flu Babi Dan Facebook”

  1. wah ada ja yang menghubungkan FB dengan flu babi…gkgk

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.