Membangun Reputasi Bisnis Usaha Kecil

reputasi-bisnisREPUTASI BISNIS USAHA KECIL — Media digital adalah salah satu media yang bisa efektif digunakan untuk membangun reputasi bisnis bagi usaha kecil. Misalnya saja popularitas bisnis di Facebook atau Twitter dapat mendongkrak reputasi dan popularitas usaha anda. Meski kelihatan mudah namun membangun membangun reputasi bisnis usaha di dunia maya memerlukan waktu dan perjuangan yang tidak mudah. Sebaliknya reputasi bisnis dapat hancur seketika tanpa butuh waktu lama melalui media online.

Reputasi pada media online memang memberikan efek yang cukup significant bagi keberhasilan bisnis usaha kecil. Hasil survei komunikasi perusahaan menunjukkan bahwa tujuh dari sepuluh konsumen ‘ tidak pernah memaafkan usaha kecil jika mereka mengalami layanan buruk ‘ . Sementara hampir 70 persen akan berbagi pengalaman buruk dengan rata-rata delapan teman dan keluarga .

Karena pentingnya reputasi bisnis bagi usaha kecil ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar anda bisa memastikan bahwa bisnis anda benar-benar terwakili di internet.

1. Buatlah Anda Tersedia Di Internet

Manfaatkan berbagai saluran media sosial yang ada dan pastikan bisnis anda exist di sana. Beragam media social perlu dimanfaatkan secara maksimal misal, facebook, twitter,Pinterest google + dan sebagainya. Semua itu adalah saluran pemasaran , seperti pemasaran tradisional , mereka mewakili percakapan dua arah . Jadilah siap untuk terlibat dengan pelanggan di sini, dan untuk menawarkan layanan besar secara online maupun offline .

2. Jangan meremehkan review online

Ini mungkin terdengar kontra-intuitif , tetapi keluhan dapat menjadi salah satu alat yang paling penting dalam gudang layanan pelanggan . Mereka mewakili periode di mana pelanggan bergerak dengan bisnis Anda dan , jika dirawat dengan benar , mereka dapat berbalik dari frustrasi menjadi advokasi merek yang sangat cepat .

Orang-orang semakin cenderung untuk mengeluh secara online , dan penting bahwa Anda mengelola kejadian ini dengan benar . Mendedikasikan waktu untuk keluhan , dan mempertimbangkan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki pandangan pelanggan dari bisnis Anda . Jika Anda dapat menenangkan mereka , mereka akan berteriak bahkan lebih keras tentang bisnis Anda .

3. Gunakan Google Alerts

Layanan Google Alerts yang memungkinkan Anda untuk melacak menyebutkan merek online Anda . Layanan ini akan mengirimkan email kepada Anda setiap kali kata kunci tertentu muncul di internet , dengan link ke tempat di mana menyebutkan terjadi . Ini adalah salah satu cara kunci di mana Anda dapat terus mengikuti satu cara perusahaan Anda sedang berbicara tentang .
Mengatur Alerts Google untuk kata kunci merek kunci Anda . Anda juga harus secara teratur menggunakan alat-alat seperti Twitter Search , atau membuat kolom di layanan seperti Hootsuite untuk melacak menyebutkan merek Anda di Twitter . Jika Anda benar-benar serius melacak aktivitas online , Anda mungkin juga menyelidiki salah satu dari banyak alat dibayarkan social media monitoring yang tersedia, seperti Radian6 .

4. Gunakan Google Places

Google Places menjadi salah satu cara yang paling penting di mana bisnis lokal adalah melihat secara online . Layanan ini menawarkan gambar tempat Anda , peta , dan rating bintang berdasarkan tinjauan Google . Hal ini juga menyediakan link ke review lain dari situs seperti Time Out dan TripAdvisor .

Adalah penting bahwa Anda mendaftar ke Google Places , dan bahwa tempat Anda benar terdaftar . Hal ini juga penting bahwa Anda memantau ulasan ditempatkan pada situs yang daftar Google Places , sebagai layanan secara signifikan telah meningkatkan visibilitas mereka . Baca di bawah untuk informasi lebih lanjut tentang menanggapi ulasan .

5. Selidiki situs sektor tertentu

Selain Google dan mesin pencari lainnya seperti Bing , mungkin ada situs dan layanan yang Anda harus menyelidiki sektor tertentu . Misalnya , pedagang bisa daftar sendiri dan menerima umpan balik pada situs-situs seperti Orang Rated . Selidiki situs yang berlaku untuk bisnis Anda , dan pastikan bahwa Anda memantau menyebutkan perusahaan Anda pada mereka . Ini juga dapat menjadi sarana utama dimana ceruk bisnis dapat mendorong kustom .

6. Jangan menjadi agresif

Menanggapi umpan balik negatif dapat menjadi tali yang sulit untuk berjalan . Anda ingin menenangkan pelanggan yang tidak senang , tapi pada saat yang sama mungkin ada situasi di mana ada sedikit yang dapat Anda lakukan . Hal ini akan mudah untuk mengidentifikasi pengguna yang hanya ‘ trolling ‘ . Dalam situasi ini cenderung masuk akal untuk mengabaikan mereka. Namun, jika Anda berpikir Anda dapat memperbaiki pandangan pelanggan dari bisnis Anda dengan menanggapi , Anda harus melakukannya . Ingat bahwa agresi atau frustrasi tidak pernah produktif di sini. Sebaliknya, cobalah untuk masuk ke dalam diskusi yang wajar , dan menawarkan pelanggan sesuatu yang cocok untuk membantu membuat masalah hak , misalnya diskon , atau mengulangi pekerjaan yang dilakukan .

7. Amankan nama Anda

Akhirnya , penting bahwa Anda mengambil langkah-langkah untuk melindungi nama Anda secara online . Ada berbagai cara kunci di mana Anda dapat melakukan hal ini , penting antara yang mendaftarkan nama domain bisnis Anda . Anda dapat melakukan ini murah dan mudah menggunakan salah satu dari banyak pendaftar domain di pasar . Anda mungkin juga mempertimbangkan mendaftarkan variasi nama Anda untuk mencegah domain ‘ jongkok ‘ .
Anda juga harus memastikan bahwa Anda mendaftarkan ‘ pegangan ‘ Anda di situs utama seperti Twitter , Facebook , dan Google+. Bahkan jika Anda tidak berniat untuk menggunakan platform lagi, dengan mendaftarkan kehadiran Anda, Anda dapat membantu untuk mencegah pengguna jahat bertindak atas nama Anda .

Sumber:
http://www.smallbusiness.co.uk/running-a-business/business-management/2391843/a-small-business-guide-to-reputation-management.thtml

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.