Media Sosial Mendorong Peningkatan Brand Awareness

Tukang — Fenomena media sosial seperti facebook, twitter, dan blog mendorong pertumbuhan bisnis yang lumayan significant. Kehebaan media yang satu ini mendorong perusahaan-perusahaan besar memasuki dunia sosiial media. Tidak hanya itu bisnis skala rumahan maupun Usaha Kecil turut hiruk pikuk dalam memanfatkan media sosial. Tidak heran jika mereka berlomba-lomba memanfaatkan media sosial. Penelitian menunjukkan bahwa 90 persen responden menyatakan bisnis mereka diuntungkan dengan media sosial utamanya dalam brand awareness.

Saya yakin cerita ini banyak dialami oleh banyak orang, saat kita berkumpul dalam suatu pertemuan. Justru ki ta satu sama lain tidak melakukan komunikasi secara langsung tetapi justru intens berkomunikasi melalui media sosial seperti facebook. Selain menandakan media sosial diangap sebagai media komunikasi yang lebih menarik, juga media sosial menawarkan “fitur komunikasi” yang lebih menarik. Keuntungan lain menurut salah satu  pebisnis online, justru dagangannya lebih laku dijual melalui facebook dibandingkan toko online yang sudah dirintis lebih dulu.

Terlepas dari itu, bagi kepentingan bisnis brand awareness dapat diciptakan melalui sosial media. Namun bukan perkara mudah untuk menciptakan itu. Dibutuhkan intensitas tinggi di dalam bersosial media, tidak ada jam kerja bagi marketing dalam dunia media sosial. Informasi begitu cepat beredar melalui media sosial. Jika perang produk sudah berjalan melalui media sosial, maka yang pertama membuat opini bisa mengendalikan situasi.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.