Kampung Flory Wisata Kuliner Dan Edukasi

WISATA KULINER KAMPUNG FLORY YOGYAKARTA — Suasana tempat kuliner yang sejuk diantara rimbun pohon dan nuansa alami mungkin lokasi kuliner yang banyak dicari. Terlebih lagi jika acara kuliner anda juga sekaligus berwisata. Yah , Kampung Flory Sleman Yogyakarta, mungkin itu sebuah tempat yang anda cari. Kampug Flory Sleman Yogyakarta adalah salah satu lokasi Wisata Kuliner yang menggabungkan tempat makan, Desa Wisata, lokasi Outbound dan wisata edukasi. Semua komplit ada di kampung Flory.

Berlokasi di Dusun Jugang, Pangukan, Tridadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, lokasi Kampung Flory memang sedikit tersembunyi dari jalan utama Yogyakarta-Semarang. Namun dengan banyaknya tanda petunjuk pengunjung tidak perlu khawatir untuk tersesat.

kampung-flory-1

Wisata Kuliner Kampung Flory Sleman,Yogyakarta

Tempat Kuliner kampung flory ini merupakan tempat makan dengan aneka menu yag menggoda dan memiliki keunikan tersendiri. Ada area outbond dengan suasana yang menyenangkan dan aliran air sungai yang jernih. Ada juga tempat pembibitan tanaman hias dan buah-buahan . Di situ pengunjung tidak hanya bisa membeli tanaman hias atau buah-buahan tetapi juga belajar bagaimana berkebun.

Fasilitas Wisata Kampung Flory

1. Tempat Makan dan Kuliner

Konsep Wisata Kuliner di Kampung Flory ini adalah gubug di tengah kebun dengan masakan tradisional. Namun kondisinya terjamin kebersihan dan kenyamanannya. Aneka makanan tradisional tersedia di Kampung Flory dari berbahan Ikan atau daging. Aneka sayuran dan minuman tersedia komplit di Kampung Flory. Tidak perlu khawatir, harga makanan di Kampung Flory sangat terjangkau, murah meriah namun bercitarasa tinggi.

2. Kolam Terapi Ikan

kampung-flory-terapi-ikan

Kolam Terapi Ikan Wisata Kampung Flory

Terapi ikan kini menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan sebagai upaya penyembuhan penyakit. Di kampung Flory ini terdapat kolam terapi ikan yang dibuat seperti alami sehingga makin menambah keasyikan bersantai di kolam. Kolam Terapi ikan di Kampug Flory dilengkapi batu-batu kali yang ditata di pinggir atau tengah kolam sebagai tempat duduk. Anda dijamin akan menikmati sensasi gigitan ikan yang menggelikan.

3. Kebun Pembibitan Tanaman Hias dan Buah

Kampung-flory-kebun-buah

Kebun Buah dan Tanaman Hias Kampung Flory

Kampung Flory memiliki beberapa zona sebagi tempat pembibitan dan penanaman tanaman hias dan buah. Para pengunjung Kampung Flory dapat belajar mengenai dunia pertanian, seperti mengenal jenis tanaman, bagaimana perawatannya, hingga cara menata tanaman hias di pekarangan rumah. Ada juga taman edukatif, tanaman buah/bunga dalam pot (tabulampot), sayur mayur, dan tanaman obat keluarga.

4. Arena Outbond

kampung-flory-outbond

Salah Satu Wahana Outbond Kampung Flory

Kampung Flory juga menyediakan fasilitas outbond yang dibangun pengelola. Berbagai wahana permainan dan ketangkasan telah dibangun. Untuk menggunakan fasilitas outbond ini pengunjung dipersilahkan menghubungi pengelola ini.

5. Homestay

Bagi anda yang ingin beristirahat dalam suasana pedesaan yang sejuk, di Kampung Flory menyediakan berbĂ gai fasilitas homestay. Ada dua macam pilihan homestay, 10 unit homestay live-in di rumah warga atau Homestay Ayem-Ayem sebanyak 4 unit.

6. Lokasi Acara Pertemuan

kampung-flori-suasana

Suasana Salah Satu Sudut Wisata Kuliner  Kampung Flory

Bagi anda yang ingin mengadakan acara pertemuan namun bernuansa alam, di Kampung Flory ini terdapat bangunan Limasan yang berkapasitas 200 orang di Sekretariat, satu unit Joglo Limasan Kembar berkapasitas 300 orang, dan dua unit Omah Kampung berkapasitas 80 orang. Semuanya dilengkapi dengan 22 unit kamar mandi.

Nah , pengen Wisata di Jogja..? mungkin Kampung Flory bisa jadi salah satu list Wisata Kuliner anda.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2017 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.