Menyantap Kuliner Enak dengan Pemandangan yang Memukau di Puncak

DAFTAR RESTORAN EKSOTIS DI PUNCAK — Kawasan Puncak, Bogor memang menjadi pilihan menarik sebagai tempat liburan, baik bersama keluarga maupun pasangan. Pemandangan yang memukau memang membuat tempat ini selalu ramai saat hari libur. Apalagi, akses transportasi menuju ke sana juga sangat mudah. Selain pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, wisata kuliner tentu tidak boleh lepas saat anda berwisata di kawasan puncak.

Deretan restoran unik yang tak hanya menyuguhkan santapan lezat dan menggugah selera juga menjadi daya tarik lain di kawasan Puncak. Restoran-restoran tersebut berada di lokasi pilihan yang memungkinkan para pengunjungnya bersantap sembari menikmati pemandangan alam yang memukau.

Tujuh Restoran Menarik di Puncak

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah 7 pilihan restoran di Puncak yang punya pemandangan menakjubkan:

  1. Cimory Mountain View

cimori-mountain-view-puncak

Cimory Mountain View

 Rekomendasi restoran pertama dengan pemandangan memukau di Puncak yang bisa dipertimbangkan adalah Cimory Mountain View. Berdiri sejak tahun 2004, tempat ini merupakan restoran pertama milik Cimory. Seperti halnya restoran Cimory di tempat lain, Cimory Mountain View secara khusus menjual produk olahan dari peternakan Cimory.

Sesuai dengan namanya, Cimory Mountain View memberi suguhan pemandangan dataran tinggi Puncak yang alami. Anda bisa menyantap sajian makanan enak dengan pemandangan memukau dari lantai 2 atau lantai 3 restoran. Kombinasi tersebut pun membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

  1. Cimory Riverside

cimori-riverside-puncak

Cimory Riverside

 

Selain Cimory Mountain View, Cimory juga punya Cimory Riverside yang juga berada di kawasan Puncak. Hanya saja, tempat ini memiliki suguhan pemandangan yang berbeda. Lokasinya yang berada di tepi sungai, memberikan nuansa unik dengan alunan suara gemercik air yang menenangkan.

Anak-anak yang datang bersama keluarga juga bisa mendapatkan beragam hiburan menyenangkan. Pihak Cimory menyediakan arena permainan yang bisa digunakan secara bebas. Untuk pengalaman liburan bersama keluarga lebih menarik, pengunjung bisa pula mengikuti tur yang diselenggarakan Cimory.

Dalam tur ini, wisatawan bisa mengenal lebih dekat peternakan sapi yang dikelola Cimory. Anda dapat melihat proses produksi sapi dari awal hingga akhir. Bahkan, Anda juga diperkenankan memberi makan sapi secara langsung.

  1. Nicole’s Kitchen

nicole-kitchen-puncak

Nicole’s Kitchen

 Tempat makan dengan pemandangan menakjubkan berikutnya di Puncak adalah Nicole’s Kitchen. Menyebutnya sebagai lokasi makan yang instagramable memang sangat tepat. Apalagi, Nicole’s Kitchen tidak hanya menyajikanhidangan lezat dan pemandangan alam yang memukau. Interior ruangan yang mereka punyai juga tidak kalah menarik.

Restoran ini hadir dengan tema warna serba putih. Mulai dari gazebo, tiang lampu, tempat duduk rotan, hingga dinding bangunan; semuanya dicat dengan warna putih. Pihak restoran menyediakan tiga pilihan ruangan yang bisa ditempati. Area indoor, outdoor, serta rooftop.  Ketiganya sama-sama punya nuansa unik serba putih dengan tempat duduk yang nyaman.

  1. The Grand Hill Bistro & Cafe

grand-hill-bistro-cafe

The Grand Hill Bistro & Cafe

Grand Hill Bistro & Cafe merupakan restoran yang menjadi bagian dari Hotel The Grand Hill. Terletak di Jalan Raya Puncak, Km 84, Cisarua, restoran ini memiliki pemandangan tidak kalah indah dibandingkan tempat makan lain. Apalagi, para pengunjung restoran dapat menyaksikan pemandangan Gunung Salak secara langsung.

Sore hari adalahsaat paling tepat untuk berkunjung ke restoran ini. Anda bisa mencicipi sajian makanan dengan ditemani pemandangan matahari terbenam yang memukau.  Apalagi, pilihan menu yang ditawarkan di Grand Hill Bistro & Cafe juga beragam. Anda bisa mencicipi makanan Italia, Perancis, ataupun oriental.

  1. Cemara Resto Puncak Pass Resort

cemara-resto-puncak

Cemara Resto Puncak Pass Resort

 Restoran Cemara yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 90, Sindanglaya, Cipanas bisa menjadi persinggahan berikutnya. Restoran ini didesain untuk memudahkan para pengunjung menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Interior restoran juga memberikan nuansa yang nyaman.

Menariknya lagi, restoran yang dibangun oleh orang Belanda ini menyediakan menu variatif. Termasuk di antaranya adalah makanan asal Negeri Kincir Angin seperti poffertjes. Menyantapnya di area outdoor dengan suasana yang alami, memberikan suasana liburan yang sulit dilupakan.

  1. RM Bumi Aki

rm-bumi-aki

RM Bumi Aki

 Rumah Makan Bumi Aki memiliki suasana tidak kalah menarik. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Raya Puncak-Ciloto nomor 59 ini berlokasi di atas tebing. Posisinya tersebut memberikan keistimewaan pemandangan yang sulit dijumpai di restoran lain.

Tempat ini secara khusus menyajikan beragam menu khas Sunda. Termasuk di antaranya adalah nasi timbel, nasi goreng pete, sop ikan nila, bandrek, dan lain-lain. Ada pula menu tradisional lain yang bisa ditemukan, seperti ayam goreng kampung, sate kambing, atau tumis kangkung.

  1. Restoran Dulang

restoran-dulang

Restoran Dulang

 Terakhir, Anda bisa memilih menyantap makanan menggugah selera yang dihidangkan oleh Restoran Dulang. Restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak km 83,7, Cisarua ini memiliki suasana yang hampir mirip dengan Cimory Riverside. Uniknya,di bagian tengah restoran mengalir Sungai Cisampai.

Selain itu, Restoran Dulang ini memiliki interior tradisional yang menarik. Mereka berusaha menghadirkan suasana khas pedesaan dengan penggunaan berbagai perabotan berbahan kayu. Adanya kolam, arena permainan, serta pepohonan yang rindang pun turut memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

Pilihan tempat makan dengan pemandangan menakjubkan tersebut bakal terasa lengkap kalau Anda menginap di hotel yang tak kalah cantiknya. Anda bisa dengan mudah menemukan pilihan hotel berkualitas di Puncak yang menawarkan beragam fasilitas.

Anda bisa menemukan hotel yang bernuansa hijau, memberikan nuansa seperti tinggal di tengah hutan. Ada pula hotel dengan kolam renang infinity—tempatyang tepat untuk bersantai sembari menikmati pemandangan indah di Puncak. Tidak ketinggalan, ada pula hotel yang menawarkan pengalaman berkemah mewah alias glamour camping (glamping) yang unik.

Dengan beragam pilihan restoran dan hotel tersebut, liburan ke Puncak memang selalu jadi pilihan menarik. Bahkan, berkunjung ke sana beberapa kali pun tidak akan terasa membosankan. Setuju, kan?

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2017 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.