Menikmati Ketenangan Tanjung Benoa Bali

TANJUNG BENOA BALI — Menyusuri pantai Tanjung Benoa di Kawasan Tenggara Pulau Bali memberikan kesan yang berbeda jika dibandingkan dengan Pantai Kuta. Ketenangan dan kedamaian yang dibawa hembusan angin pantai segera menyergap penatnya perjalanan menuju Pulau Bali. Hiruk Pikuk Turis Lokal maupun manca negara seperti di Pantai Kuta tidak akan dijumpai di kawasan Benoa dan Nusa Dua. Namun bukan berarti Nusa Dua dan Tanjung Benoa sepi pengunjung, tetap banyak pengunjung namun nuansa alami dan tenang masing kental terasa di kawasan wisata ini. Lihat saja banyak Hotel berbintang ada di kawasan tersebut. Selain itu berbagai gedung untuk pertemuan dan perhelatan kelas dunia banyak dilaksanakan di kawasan Nusa Dua. Sebut Saja APEC, IGF 2013 dan masih banyak lagi.

Sunrise Tanjung Benoa Bali

Sunrise Tanjung Benoa Bali

Nusa Dua dan Tanjung Benoa memang kawasan yang bertetangga, yang sama-sama memiliki suasana tenang dan sunyi. Menurut Sopir Taxi yang kebetulan mengantar kami, tipologi turis di Benoa dan Nusa Dua memiliki karakter yang berbeda dibandingkan Turis yang datang ke Pantai Kuta. Turis di Nusa Dua Dan Benoa cenderung berasal dari Kalangan menengah ke atas sedangkan Turis untuk Pantai Kuta lebih banyak pada level bawah, meski level atas juga banyak.

Tanjung Benoa

Salsh Satu Sudut Pantai Tanjung Benoa

Wahana Wisata Air Tanjung Benoa

Hotel-hotel di kawasan ini banyak dibangun berhadapan dengan laut, sehingga saat keluar kamar akan disuguhi keindahan dan kesegaran laut yang biru di sebelah timur. Di pagi hari view pantai Tanjung Benoa adalah tempat tepat untuk berburu moment sunrise. Jika anda berminat pula untuk berburu sunset anda bisa berjalan di sisi sebelah barat. Sebelah barat memiliki kondisi pantai yang berbeda karena merupakan bekas hutan bakau, namun keindahan pantai, hiasan bentangan jalan tol di atas laut bali memberi nuansa yang menakjubkan.

Ketenangan dan kesunyian pantai inilah yang menjadikan tempat ini cocok sebagai tempat beristirahat. Untuk akses makan dan transportasi di kawasan ini memang tidak seramai di Kawasan kuta. Bagi anda yang ingin berlibur sambil berjalan-jalan tentu bukan hal menyenangkan. Jumlah Taxi tidak sebanyak di kawasan Kuta demikian juga dengan restoran.

Ombak Pantai dikawasan Benoa sangat berbeda dengan Kawasan Kuta, air laut Tanjung Benoa sangat Tenang, sehingga aman untuk aktivitas olahraga air. Berbagai macam wahana wisata air banyak di kelola oleh masyarakat sekitar. Bagi Pecinta olahraga air, Tanjung Benoa adalah surganya. Berbagai Wahana air yang dapat dinikmati di Tanjung Benoa adalah Parasailing, Banana Boat, Jetski, Snorkeling, Glassbottom plus wisata Turtle Island dan banyak lagi.

 

Sunset Barat Pantai Tanjung Benoa

Sunset Di BagianĀ  Barat Pantai Tanjung Benoa

Akses Menuju Tanjung Benoa

Meski terbilang sepi, akses lokasi menuju Tanjung Benoa bukanlah persoalan. Dari Bandar Udara Ngurah Rai hanya diperlukan waktu kurang lebih 20 menit. Apalagi sekarang sudah dibuka akses melalui Jalan Tol yang melintas di atas laut Bali Ngurah Rai menuju Nusa Dua sehingga lebih lancar. Jika melintas di atas jalan tol ini saat Sunset, kita akan disuguhkan pemandangan luar biasa meski kendaraan dilarang berhenti di sepanjang Tol Bali Mandara ini.



View Larger Map

Tanjung Benoa On Map

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.