Lambaian Cemara Pantai Kuwaru

WISATA PANTAI KUWARU YOGYAKARTA –Kali ini cerita jalan-jalan saya adalah di Pantai Kuwaru salah satu pantai di Kaupaten Bantul. Lebih tepatnya Pantai Kuwaru berada di dusun Kuwaru Desa Poncosari Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai Kuwaru memang belum sepopuler Pantai Parangtritis, Pantai depok, Samas dan pantai-pantai lain di Yogyakarta, karena sebagai objek wisata Pantai Kuwaru termasuk “baru”. Meski demikian keindahan pantai Kuwaru tidaklah kalah dengan pantai-pantai lainnya.

Yang menjadikan Pantai Kuwaru berbeda dengan pantai-pantai lainnya adalah deretan rimbun Pohon Cemara Udang di sepanjang pantai Kuwaru. Suasana inilah yang menjadikan Pantai Kuwaru sangat sejuk dan tidak panas. Berbeda dengan suasana pantai pada umumnya. Sambil menikmati es kelapa muda dan Ikan bakar terasa lengkap wisata di Pantai Kuwaru.

Rimbun Cemara Udang Pantai Kuwaru

Rimbun Cemara Udang Pantai Kuwaru

Bagi anak-anak pantai Kuwaru juga bisa menjadi surga bermain, karena aneka permainan dan kolam renang sudah tersedia di sela-sela rimbunnya Cemara Udang. Bagi yang ingin berpetualang diantara pohon-pohon cemara udang pantai Kuwaru tidak perlu khawatir kelelahan karena ada Motor ATV yang bisa disewa di Pantai Kuwaru.

Motor ATV Pantai Kuwaru

Motor ATV Pantai Kuwaru

Saat ini pantai Kuwaru memang masih dalam tahap pengembangan dan belum digarap secara maksimal, konon Pemkab Bantul berniat menjadikan kawasan pantai Kuwaru sebagai dermaga pelabuhan ikan yang terintegrasi. Namun saat ini masih menunggu investor yang bersedia mengembangkan dermaga ikan di Pantai Kuwaru.

Kolam Renang Anak-anak Di Pantai Kuwaru

Kolam Renang Anak-anak Di Pantai Kuwaru

Untuk menuju Pantai Kuwaru dari arah Jogja bisa menempuh rute Jogja — Bantul — Palbapang belok kanan — Srandakan sebelum jembatan belok ke kiri — PantaiĀ  Kuwaru. Dari arah Puworejo, bisa menempuh ruteĀ  Purworejo — Srandakan setelah jembatan belok kanan — Pantai Kuwaru. Untuk memasuki Kawasan Pantai Kuwaru saat ini dibebaskan dari Beaya Retribusi, cukup membayar parkir dua ribu rupiah untuk sepeda motor dan lima ribu tuntuk mobil. Selamat Jalan-jalan Ke Pantai Kuwaru.

pantai-kuwaru

5 Responses to “Lambaian Cemara Pantai Kuwaru”

  1. hoho says:

    weh hebat isoh piknik sekeluarga…….

    tukang Reply:

    Sekedar refreshing to Lik, sesuk Reunian sekeluarga..

  2. ARI JOGJA says:

    Petunjuk jalan atau rambu rambu yang dipasang di Kreteg Abang terlalu kecil, dan sebaiknya dipasang di sebelah utara Kreteg Abang ( dekat papan nama Bumper ) dan dibuat agak besar kenyataannya banyak pengunjung yang kebablasen ke selatan , dan masih banyak pengunjung yang harus bertanya disepanjang jalan Samas apalagi pengunjung dari luar Yogyakarta karena belum pernah ke Pantai Kuwaru. Karena akses jalan dari kota Yogyakarta ke pantai Kuwaru paling mudah melalui jalan Samas, mohon di perhatikan.

  3. vivin says:

    apakah bisa untuk jalan bis besar? menuju pantai kuwaru?

    tukang Reply:

    Bisa dilalui Bis Besar, meski harus pelan-pelan karena jalannya sempit

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.