Kelembutan Pasir Putih Pantai Indrayanti

PANTAI INDRAYANTI — Hamparan pasir putih dan  bukit karang seakan menyambut kedatangan setiap pengunjung saat memasuki kawasan wisata pantai Indrayanti, Gunungkidul Yogyakarta. Deburan ombak dan lembutnya hembusan angin laut  turut menyambut kedatangan saya  saat matahari belum terlalu terik. Itulah sekelumit awal pesona keindahan Pantai Indrayanti yang tengah naik daun melengkapi eksotisme berbagai kawasan wisata pantai di Gunungkidul, Yogyakarta. Selain wisata budaya, wisata Pantai adalah destinasi wisata menarik di Yogyakarta.  Deretan wisata pantai yang sangat indah banyak dijumpai di Kabupaten Gunungkidul.

Pantai Indrayanti

Pasir Putih Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti Deretan Pantai Selatan Gunungkidul

Pantai Indrayanti merupakan deretan pantai yang berada bersama-sama dengan Pantai Baron,Kukup,Krakal, Sundak,Indrayanti. Nama Indrayanti justru lebih terkenal dibandingkan dengan nama pantai sebenarnya yaitu Pantai Pulang Sawal. Indrayanti sendiri merupakan nama resto di Kawasan pantai Pulang syawal, namun entah mengapa kemudian Pantai ini lebih banyak dikenal dengan Pantai Indrayanti. Jika anda mengikuti papan petunjuk jalan, tidak akan anda temui nama pantai ini, jadi cari saja papan petunjuk menuju Pantai Pulang Syawal ini.

Pantai Indrayanti

View Lain Pantai indrayanti Dari Bukit

Pantai Indrayanti ,Pasir Putih Dengan View Menarik

Yang menarik di kawasan pantai Indrayanti ini adalah kebersihan pantai yang selalu terjaga. Maklum saja pada awalnya pantai ini dikelola oleh swasta (perorangan) dengan konsep  Restoran  di tepi pantai. Ada berbagai macam masakan khas laut yang bisa anda pesan di restoran ini, aroma ikan bakar semakin menambah rasa lapar saat siang menjelang. Segarnya Es kelapa muda juga bisa anda nikmati untuk menemani  hari santai anda di pantai.

Pantai Indrayanti

Bukit Karang Pantai Indrayanti

Pengelola menerapkan aturan yang ketat dalam masalah menjaga kebersihan pantai, pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman di kawasan restoran. Lebih penting lagi pengunjung dilarang membuang sampah di kawasan Indrayanti, jika melanggar akan dikenakan denda 10 ribu rupiah dan akan dilaporkan kepada yang berwajib.Konsistensi inilah yang membuah Indrayanti terjaga kebersihan dan keindahannya.

Hamparan pasir putih akan semakin memanjakan mata saat kita menaiki bukit karang di Pantai Indrayanti. Di kiri dan kanan bukit hamparan pasir putih terhampar sama indahnya, tidak heran jika pengunjung rela sedikit bersusah untuk menaiki bukit dengan batu karang yang tajam.

Restoran Indrayanti

Restoran Indrayanti

Bagi anda yang ingin berlama-lama dan menginap menikmati suasana Pantai Indrayanti, ada beberapa penginapan dengan konsep back to nature yang bisa anda sewa di Indrayanti. Kebersihan pantai dan keindahan pasir putih inilah yang semakin membuat Pantai Indrayanti populer diantara pantai-pantai yang telah dikenal lebih dulu.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2014 tukangsapu.web.id |Knowledge Sharing. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.